Wednesday 14 December 2016

Link Website Belajar Programming



Daftar Link Website Belajar Programming untuk Mahasiswa Teknik Informatika

learn-how-to

Sebenarnya sudah cukup banyak juga bermunculan website & blog yang sudah memberikan content mengenai tutorial seputar perkuliahan Informatika. Tapi disini saya hanya akan memberikan beberapa refferensi yang memang sudah recomended dan sudah terkenal. ALamat Link ini sebagian besar dari Luar Negeri (English Version), namun cukup bagus untuk jadi bahan belajar, mulai dari basic sampai advenced dan sebagian dalam bentuk video Tutorial. Langsung saja berikut Daftar Website Tutorial untuk Mahasiswa Teknik Informatika.

Youtube.com : Untuk refferensi yang pertama ini siapa yang tidak tahu! kalo kamu mencari referensi tutorial di youtube cukup mudah dengan mengetikan keyword yang kamu inginkan “tutorial pemrograman java” dan beberapa saat akan tampil hasil pencarian yang kamu cari tinggal pilih saja mana yang menurut mu bagus.
Tutorialspoint.com : Macam-macam tutorial yang bermanfaat bisa kamu temukan disini terutama mengenai bahasa pemrograman dan mudah di pahami. Untuk penjelasan materinya, website ini hanya menjelaskannya lewat tulisan.
Good-tutorials.com : Refferensi yang satu ini cukup simple dan bagus, karena beberapa tutorial yang ada di berikan, didapatkan dari website/blog lain yang bekerja sama untuk menaruh link tutorialnya di website ini.
w3schools.com : Refferensi yang satu ini memang sudah sangat terkenal karena desain website yang mudah di jelajahi dan media pembelajaran yang simple. Kalo untuk pembahasan tutorial yang ada di W3Schools ini lebih kepada tutorial mengenai pemrograman web dan pengembangannya.
Lynda.com : Untuk website tutorial yang satu ini juga sudah sangat terkenal dimana-mana, berbagai macam tutorial mengenai ilmu bidang informatika dan komputer di bahas disini. Dengan penjelasan yang baik lewat tulisan maupun video dijelaskan di website ini. Dan bagi kamu yang memang berniat untuk mempelajari ilmu komputer tertentu ada program membership kursus online di Lynda.com ini.
Codeacademy.com : Website tutorial yang satu ini cukup unik untuk mencoba belajar mengenai pemrograman web, karena antar mukanya yang unik. Dengan tampilan konsol editor, untuk media tutorial bagi pengguna. Tapi disini pengguna hanya mencoba keahliannya untuk mengaplikasikan keahlian dalam pemrograman web dia.
owntutorials.com : Di owntutorials kamu bisa mencari beberapa tutorials berguna, tutorial dalam website ini lebih membahas pemrograman website dan mobile. Materi penjelasan di website ini dalam bentuk tulis dan juga video.
thenewboston.com : Refferensi website tutorial yang ini saya temukan sendiri ketika iseng mencari tutorial yang asyik. Dan benar saja, ternyata banyak tutorial yang bisa didapa dari website ini dan penjelasan materi nya lebih banyak lewat video.
IlmuKomputer  : IlmuKomputer.com adalah salah satu Website refferensi lokal dengan bahasa indonesia. Bermacam tutorial bisa kamu temukan disini dan kebanyakan materinya langsung bisa di download dengan dokumen pdf. Kebanyakan materinnya pun di tulis oleh para member ilmukomputer yang bekerja di bidang informatika juga.
JaringanKomputer : Website refferensi tutorial yang terakhir ini adalah pemabahasan yang saya senangi yaitu Jaringan Komputer. Pembahasan yang ada di website ini cukup lengkap dan mudah di pahami dan pastinya berbahasa indonesia.
Iyak, itulah tadi beberapa refferensi website yang bisa kamu kunjungi untuk menambah ilmu di perkuliahan Teknik Informatika.

Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF

No comments:

Post a Comment